Lainnya

Ini Dia Beberapa Objek Wisata di Kota Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini Dia Beberapa Objek Wisata di Kota Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ini Dia Beberapa Objek Wisata di Kota Jakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah kota yang bernama Jakarta. Ya, saat mendengar nama kota Jakarta, mungkin yang terbayang dalam benak kita adalah gedung-gedung pencakar langit dan pusat-pusat perbelanjaan yang megah. Namun di balik semua itu, ternyata kota Jakarta juga memiliki obje-objek wisata yang sayang untuk kita lewatkan lho! Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tempat wisata di Jakarta, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Objek wisata pertama yang wajib kamu kunjungi di Jakarta, yakni bernama Taman Impian Jaya Ancol. Ya, objek wisata yang satu ini memang merupakan salah satu yang paling populer di Jakarta. Apalagi saat memasuki hari weekend, dimana Taman Impian Jaya Ancol ini akan disesaki oleh para pelancong dari berbagai daerah. Mengenai alamat lengkapnya, Taman Impian Jaya Ancol ini berada di Jl. Lodan Timur No. 7, Kota Tua, Pademangan, Jakarta, Jakarta Utara.

  1. Taman Suropati

Taman Suropati ini pertama kali didirikan pada tahun 1920 silam lalu, yang terdapat berbagai spot seperti air mancur, ukiran patung, jalur paving block, bangku, dan masih banyak lagi. Menurut sejarah, nama Taman Suropati ini diambil dari nama gubernur Batavia pertama yang bernama G.J. Bisshop. Mengenai alamat lengkapnya, Taman Suropati ini bisa kamu jumpai di Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Jakarta Pusat.

  1. Marunda Beach

Objek wisata berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan di kota Jakarta, yakni bernama Marunda Beach. Di sini kamu akan disuguhi dengan keindahan laut Marunda, serta terdapat kios-kios yang menjajakan kuliner-kuliner lezat. Marunda Beach ini beralamat di Gg. VII, Marunda, Cilincing, Jakarta, Jakarta Utara.

  1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Ini dia salah satu objek wisata yang selalu menjadi incaran utama bagi para pelancong dari luar Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa disingkat dengan nama TMII, memiliki luas kurang lebih sekitar 150 hektare atau setara dengan 1,5 km persegi. Taman Mini Indonesia Indah ini bisa kamu di kawasan Jakarta Timur.

Itulah beberapa objek wisata di kota Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Dari kelima objek wisata tersebut, objek wisata nomor berapakah yang akan kamu kunjungi hari ini?